SMAN 4 Manado Terima Bantuan Peralatan TIK dari Kemendikbudristek

oleh -413 views

Manado, infosulut.id – SMA Negeri 4 Manado menerima bantuan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 yang diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 54 unit laptop, 2 unit projektor, 4 unit printer dan konectitas Internet.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala SMAN 4 Manado, DR Lillie N Wusian. M.Pd. Rabu (13/10) kemarin.

“Kami keluarga besar SMKN 4 Manado sangatlah berterima kasih kepada pihak Kemendikbudristek, Gubernur Sulut Olly Dondokambey. SE, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Liesje GL Punuh M.Kes, karena bantuan ini sangat membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di Sekokah,”ungkap Kepsek Wuisan.

Kata Kepsek, bantuan di masa pandemi saat ini sangatlah membantu Sekolah karena dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu memenuhi seluruh fasilitas untuk nantinya akan digunakan dalam pembelajaran.

“Bantuan peralatan ini nantinya akan mendukung proses pembelajaran baik secara PTM terbatas di sekolah maupun PJJ daring,”ungkap Kepsek.

Disampaikannya juga, peralatan TIK yang lengkap sangat dibutuhkan dalam pembelajaran bantuan internet apalagi di masa PJJ saat ini. Selain itu kecukupan perangkat TIK di sekolah akan mengakselerasi proses digitalisasi sekolah.

“Semoga peralatan TIK yang ada ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh guru maupun peserta didik dalam proses pembelajaran, terutama dalam PTM terbatas. Dan ini juga sangat penting untuk pengetahuan para peserta didik dalam memasuki era digitalisasi kedepannya,”tukasnya.

Wuisan pun menambahkan, SMAN 4 Manado pada tahun 2021 ini sudah  menerima bantuan peralatan elektronik sebanyak 2 kali yang digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

“Tentunya ini sangat luar biasa perhatian pemerintah untuk SMAN 4 Manado yang terus bergerak maju dan menjawab tantangan dalam dunia pendidikan,”tutup Kepsek.(Kifli).

Tinggalkan Balasan