Kunker Komisi II DPR RI, Ini Yang Dibahas Bersama Gubernur Olly

oleh -238 views

Gubernur Olly Dondokambey SE saat memaparkan kondisi Sulut pada Tim Komisi II DPR RI, Senin (11/10/2021)

Manado, infosulut.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE memaparkan program pemerintahan dan pembangunan Sulawesi Utara meski berada pada situasi pandemi Covid-19 saat Tim Komisi II DPR RI melakukan pertemuan di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (11/10/2021).

Pemaparan program kerja terkait Reformasi Birokrasi, Pandemi covid-19 , begitu juga Penerimaan CPNS Sulut, Rekam KTP.

Gubernur Olly mengatakan atas nama pemerintah Sulawesi Utara berterima kasih karena Sulawesi Utara menjadi salah satu kunjungan kerja Komisi II DPR RI.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini memaparkan terkait Reformasi Birokrasi, Pandemi Covid-19 , begitu juga Penerimaan CPNS Sulut, Rekam KTP.

“Puji syukur semua bisa berjalan dengan baik pertama Rekam KTP 96%, Covid kita sudah kuning semua, Ekonomi kita tumbuh 8,4%, CPNS kita tahap pertama sudah berjalan baik semua dan Provinsi Sulawesi Utara mendapat kuota 5.265 untuk PPPK dan untuk CPNS 2,729, ” terang Gubernur Olly.

Gubernur Olly menambahkan, tingkat pelayanan keamanan di Sulut berjalan dengan baik, karena kebetulan tiga hari lalu Ketua Ombudsman datang ke Sulut untuk melihat kegiatan yang ada di Provinsi Sulut.

“Ini sangat berdampak sangat baik karena kerja sama juga aparat keamanan TNI, POLRI sangat solid di provinsi sulut sehingga berjalan dengan baik,” kata Gubernur Olly.

Sebelumnya, pertemuan ini dibuka Ketua Tim/ Wakil Ketua Komisi II Dr. Junimart Girsang, SH, MBA, MH.

Ia mengatakan Kunjungan Kerja (Kunker) ini dalam rangka Reses masa sidang I tahun sidang 2021-2022, juga Evaluasi Penyelenggaraan Pemda RB dan pelayanan publik di masa pandemi Covid-19 dan Evaluasi program KTP, Evaluasi Pelaksanaan seleksi CPNS, PPPK tahun 2021.

Ia menambahkan, pertemuan ini tetap berpegang pada tata – tertib (tatib) dan berpegang pada Undang-Undang.

“Oleh karena itu kunjungan ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari rapat kerja, rapat dengar pendapat di Komisi II DPR RI dan rapat ini dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Girsang.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Girsang pun melakukan diskusi meminta masukan dan jawaban pertanyaan yang disampaikan kepada Perangkat Daerah yang hadir.

Tim yang terdiri atas Wakil Ketua Komisi Luqman Hakim S.Ag., Staf Ahli Menteri bidang kemasyarakatan dan hubungan antar lembaga DR. Sugeng Haryono, 9 Anggota Komisi II DPR RI dan pejabat eselon I.

Turut Hadir Asisten III Asiano Gemmy Kawatu SE MSi, Kaban BKD Dr Femmy Suluh, MSi, Karo Orpeg, Plt. Kadis Dukcapil.(Kifli).

Tinggalkan Balasan