Wakili Gubernur, Kadis Dikda Punuh Hadiri Dies Natalis ke-59 Fakultas Teologi UKIT.

oleh -256 views

Tomohon, infosulut.id – Dies Natalis ke 59 Fakultas Teologi Universitas Indonesia Kristen (UKIT) Tomohon dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakli Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr Grace Punuh lewat ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Kamis (07/10/2021).

Dkatakan Gubernur Olly melalui Kadis Punuh , atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Saya mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis yang ke-59 kepada segenap Keluarga Besar Fakultas Teologi UKIT. Kiranya, perayaan ini, dapat disyukuri dan dimaknai oleh seluruh civitas akademik, dijadikan wahana evaluasi dan refleksi bersama atas capaian prestasi yang telah diperoleh oleh Fakultas Teologi, dalam rangka menjaga eksistensi dan menjadikan Fakultas ini sebagai pusat pendidikan Teologi Kristen Reformed yang oikumenis dan kontekstual di Indonesia Timur.

Lanjut Punuh, Sulawesi Utara memiliki beberapa Universitas yang berkualitas, salah satunya Universitas Kristen Indonesia Tomohon. Lewat Fakultas Teologi yang ada di UKIT, menjadikan UKIT bukan hanya sekadar penghasil lulusan semata, tetapi menghasilkan kader-kader pelayan agama Kristen yang handal, yang berdedikasi tinggi, dan siap mengabdi pada bidang pendidikan agama Kristen dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Keberadaan Fakultas ini menjadi bukti, SDM yang memiliki pondasi agama kuat menjadi sebuah variabel penting dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik dan pelayanan umat Kristen, “jelas Punuh.

Punuh menambahkan karena itulah, Fakultas Teologi UKIT diharapkan mampu menggali potensi-potensi yang ada untuk dioptimalkan, serta terus mengembangakan dan meningkatkan kualitas pengelolaan, antara lain: Sistem Layanan Administrasi, Sistem perkuliahan secara digital, serta pemanfaatan teknologi dalam memperlancar proses transfer ilmu dari dosen ke mahasiswa, bahkan mempermudah akses-akses yang dibutuhkan oleh Civitas Akademika.
Selanjutnya, Fakultas Teologi diharapkan dapat menjadi fakultas yang selalu menjadi role of mode bagi fakultas-fakultas lain yang ada di UKIT, bahkan Universitas lain yang ada di Sulawesi Utara. Dapat menjadi fakultas yang bukan hanya menghasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga dapat memacu atau meningkatkan minat generasi muda Kristen untuk bisa mengenyam pendidikan di UKIT.

” Mari jadikan momentum ini, sebagai barometer bagi Fakultas Teologi UKIT untuk bisa lebih baik di masa depan. Mari kuatkan tekat, berdayakan potensi yang ada secara maksimal, menjaga kekompakan diantara segenap unsur, saling bahu-membahu, demi mewujudkan visi dan misi Fakultas Teologi UKIT,”tuturnya

Ditambahkannya pula, Perayaan Dies Natalis ini juga tidak luput dari Pandemi Covid yang masih berlangsung. Kaitan dengan itu, dihimbau kepada kita semua untuk
tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta terus mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah perihal program vaksinasi yang sedang dilaksanakan, meskipun kita ketahui seluruh daerah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara kini sudah berstatus sebagai daerah berisiko rendah.

“Lebih dari itu, mari kita jaga sinergitas yang telah terbangun, mari terus berkolaborasi mewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, serta mendukung terwujudnya Indonesia Maju,”tutup Punuh mengakhiri sambutan Gubernur.(Kifli).

Tinggalkan Balasan