Risky Manyo’e Siswa SMKN 3 Manado Wakili Sulut Ikut LKS SMK Kue Pastri dan Confectionery Tingkat Nasional

oleh -228 views

Manado, infosulut.id – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional tahun 2021 ini masih dilaksanakan secara daring mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

LKS SMK tahun 2021 ini, melibatkan siswa Jurusan Tataboga melalui proses seleksi dan terpilih ke tingkat nasional.

Atas nama Risky Manyo’e Siswa Kelas XII Jurusan Tataboga SMK Negeri 3 Manado akhirnya terpilih Wakili Sulut Ikut LKS SMK Kue Pastri dan Confectionery Tingkat Nasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 3 Manado, Dra Asyura Hulinggi kepada wartawan infosulut.id menyampaikan bahwa siswanya yang ikut seleksi LKS SMK bidang lomba Kue Pastri dan Confectionery lolos ke tingkat Nasional dan Rabu (29/09) di Sekolah siswa tersebut diadakan uji coba dan terus diasah dan dilatih kemampuannya.

“Sangat bersyukur pada Tuhan ada siswa kami yang lolos ke tingkat Nasional dan ini merupakan prestasi yang sangat luarbiasa,”ujar Kepsek.

Kata Kepsek, dukungan Keluarga besar SMKN 3 Manado dan orang tua pada Siswi ini sangatlah tinggi dan ini adalah buktinya.

“Semoga saja di tingkat nasional nanti siswa kami ini bisa juara agar dapat mengharumkan nama baik Daerah, Sekolah dan keluarga,”katanya.

Lanjut Kepsek, LKS SMK tahun ini dengan mengangkat Tema “Talenta SMK Berprestasi Menoreh Karya Tingkat Nasional dan Dunia” dengan bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidikan menengah kejuruan, namun juga bertujuan agar seluruh insan yang berkecimpung di dunia pendidikan dan pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik untuk memenuhi era digitalisasi maupun otomasi, agar peserta didik SMK yang dipersiapkan untuk siap kerja maupun siap latih.

” Dengan berbagai macam keterbatasan diharapkan pelakanaan LKS secara daring ini dapat memotivasi siswa untuk tetap berprestasi serta berjalan dengan lancar,”harapnya.

Diketahui, Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2021 sesuai dengan surat edaran dari Pusat Prestasi Nasional. Tempat Pelaksanaan LKS dilaksanakan di sekolah peserta lomba dilaksanakan secara daring.(Kifli).

Tinggalkan Balasan