Gelar Aksi Kemanusiaan Bencana di Mitra, Vanda Sarundajang Pimpin Langsung Satgas Pramuka Sulut

oleh -251 views

Mitra, infosulut.id – Bencana Alam berupa Bencana banjir bandang melanda Kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) beberapa hari lalu. Wilayah Pangu dan sekitarnya menjadi area dampak bencana ini dan memporakporandakan rumah penduduk serta infrastruktur lainnya.

Dalam bencana ini, membuat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dibawah Pimpinan Vanda Sarundajang yang juga Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara tergerak melakukan kegiatan aksi kemanusiaan dengan mengunjungi lokasi bencana, membawa bantuan bahkan turut membersihkan wilayah terdampak bersama tim satgas Pramuka Peduli.

Dimana aksi kemanusiaan ini sebagai wujud dari implementasi janji anggota Pramuka yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yakni menolong sesama hidup hal ini dikatakan VaSung yang juga gigih mengusung spirit ” Pramuka Berbakti Tanpa henti “.

” Kunjungan dan aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama dengan kakak-kakak serta adik-adik dari Kwarcab Manado, Kwarcab Minahasa dan Kwarcab Tomohon, kami membawa bantuan sembako sekaligus juga memberi bantuan tenaga kami untuk meringankan sedikit beban dari saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana, ” Jelas Vanda.

Kepada Kwarcab Mitra Vanda Sarundajang berharap untuk meneruskan aksi kemanusiaan di lokasi bencana dengan tetap semangat dan menjaga kesehatan.

” Kami terus doakan saudara-saudara di Minahasa Tenggara yang tertimpa bencana supaya tetap tabah dan sabar menghadapi pergumulan ini,” harap Sarundajang.

Sementara itu warga Minahasa Tenggara menyatakan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian dan gerakan kemanusiaan yang dilakukan Kwarda Pramuka Sulawesi Utara pimpinan Ibu Vanda Sarundajang.

” Tuhan memberkati tugas kerja dan pelayanan Ibu Vanda Sarundajang bersama Jajaran Pramuka Sulawesi Utara,” ungkap Jules Mananohas warga Minahasa Tenggara.(Kifli).

Tinggalkan Balasan