Kadis Punuh Tinjau Pelaksanaan Diklat Cakep SMA/SMK di SMAN 4 Manado

oleh -308 views

Manado, infosulut.id – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut bersama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LP2KSPS) Solo menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) calon kepala sekolah tahun 2021.

Kegiatan yang dimulai Senin (13/09) tersebut di tinjau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey dan Kabid GTK Merlinda Mamesa di SMA Negeri 4 Manado.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta dan akan dilaksanakan secara Daring mengingat saat ini masih suasana Pandemi Covid-19.

Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh mengatakan, penerapan protokol kesehatan dilaksanakan saat pembukaan dan selanjutnya mereka akan mengikuti secara daring.

“Banyak materi yang akan mereka dapat selama 3 Bulan kedepan dengan harapan nanti semuanya bisa lulus,”ungkap Punuh.

Kata Kadis, Semoga saja seluruh calon kepala sekolah ini bisa aktif mengikuti kegiatan ini sesuai dengan semua aturan yang sudah ditentukan.

“Kalau sudah lulus para calon kepala sekolah harus mampu menerapkan hasil pembelajarannya sebagai upaya mewujudkan guru penggerak. Dimana pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid,”jelasnya.

Lanjut Punuh sambil mengimbau kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan ini selesai serta mampu menunjukkan betul-betul kompetensi dirinya sehingga nantinya lulus 100 persen sebagai kepala sekolah.(Kifli).

Tinggalkan Balasan