Lindungi Pendidik Dan Siswa Magang, Dikda Sulut dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Jaminan Sososial

oleh -349 views

Manado, Kabarmanado.com – BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Sulut menggelar Kegiatan Sosialisasi tentang Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non ASN/THL pada SMA/SMK dan SLB,serta Siswa Magang/Minat Bakat dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Prov Sulut.yang dilaksanakan secara Virtual pada Selasa (07/08).

Kegiatan secara virtual tersebut diikuti seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kepala SMA/SMK/SLB Se- Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Dalam Sambutannya menyampaikan, Pegawai Khususnya Tenaga Honorer yang ada di Sekolah perlu dilindungi oleh Jaminan Sosial Saat Bekerja.

“PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN YANG DISELENGGARAKAN OLEH BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK 2 PROGRAM YANG WAJIB DIBERIKAN KEPADA SELURUH TENAGA PENDIDIK MAUPUN TENAGA KEPENDIDIKAN YAITU: JAMINAN KECELAKAAN KERJA DAN  JAMINAN KEMATIAN,”KATA KADIS PUNUH.

LANJUT PUNUH, INI SESUAI KERJASAMA YANG TELAH DITANDATANGANI OLEH BPJS DAN DIKDA PKS nomor : 800/DIKDA-01/3075/2021 dan PKS/13/122020 TENTANG PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON ASN/THL PADA SMA/SMK/SLB SERTA SISWA MAGANG/MINAT BAKAT DILINGKUNGAN DIKDA SULUT.
 
” YANG MENJADI SASARAN PADA PKS INI ADALAH BAGI TENAGA PENDIDIK  DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON ASN/THL YANG DILUAR NON ASN/THL DILUAR SK GUBERNUR PROVINSI SULAWESI
PROGRAM PERLINDUNGAN BAGI TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON ASN/THL PADA SMA/SMK/SLB AKAN DILOUNCING BERTEPATAN DENGAN HUT PROVINSI SULAWESI UTARA KE-57 TAHUN PADA TANGGAL 23 SEPTEMBER 2021,”JELAS PUNUH.

KATA KADIS, PEMBIAYAAN UNTUK PROGRAM PERLINDUNGAN INI MENGGUNAKAN DANA BOS MASING-MASING SEKOLAH , DAN DIHARAPKAN SELURUH SEKOLAH  SMS/SMK/SLB TELAH MENYELESAIKAN PROSES PENDAFTARAN SEBELUM AKAN DILAKUKAN LOUNCING OLEH BAPAK GUBERNUR SULAWESI UTARA.
BAGI SISWA YANG TERMASUK SEBAGAI PESERTA DALAM LOMBA MINAT/BAKAT ATAUPUN SISWA MAGANG JUGA WAJIB MENDAPATKAN PERLINDUNGAN SEPERTI INI SELAMA BERLANGSUNGNYA KEGIATAN MAGANG.

” KIRANYA KEGIATAN  SOSIALISASI INI AKAN MEMBERI MUATAN POSITIF BAGI PARA PESERTA, KHUSUSNYA TENAGA HONORER SEKOLAH DAN KALANGAN PENDIDIKAN DAPAT MENGAMBIL MANFAAT DENGAN MENGIKUTI JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN DAN BISA MEMBERIKAN RASA AMAN SELAMA BEKERJA,”HARAP KADIS PUNUH.(KIFLI).

Tinggalkan Balasan