Puluhan Calon OSIS SMKS Kristen 2 Tomohon Ikut LDK Sebagai Calon Pemimpin Masa Depan

oleh -502 views

Foto : Para Calon OSIS SMKS Kristen 2 Tomohon mendapatkan materi dari Hotel Peninsula dimana narasumber telah bersertifikasi Public Speaking pada Senin (30/08).

Tomohon, Infosulut.id – Pada
Senin (30/08), SMK Kristen 2 Tomohon mengadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) siswa bagi calon pengurus OSIS 2021, bertempatan di sekolah. LDK pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana LDK dilaksanakan pada massa pandemi Covid-19.

LDK digelar dengan memperketat protokol kesehatan baik wajib pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta sebagian siswa mengikuti secara daring dan yang lain mengikuti secara tatap muka terbatas.

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan wadah bagi siswa siswi untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan.

Melalui Ketua OSIS SMK Swasta Kristen 2 Tomohon, Caroline Lumatauw mengatakan, Calon OSIS yang ikut LDK ada 42 Siswa sebagian mengikuti secara tatap muka terbatas dan sebagian mengikuti secara daring dan ada 2 hari dilaksanakan yakni Senin (30/08) Selasa (31/08).

“Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota serta menjadi pemimpin yang berorientasi pada teknologi,”ungkapnya.

Kata Caroline Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh semua siswa. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar.

” Mereka terpilih menjadi pengurus OSIS melalui seleksi yang begitu ketat, harus bersaing demi cita-cita yang luhur. Karena tidak sembarang siswa bisa menjadi pengurus osis, siap meluangkan waktu, siap jadi teladan, siap disiplin, siap jadi pemimpim, siap untuk mandiri dan banyak lagi lainnya,”Jelas Caroline.

Lanjut dia, ada beberapa materi yang mereka terima yakni tentang karakter kepemimpinan kristen, Public Speaking, Kebijakan SMKS Kristen 2 Tomohon, Budaya Kerja dab Pengembangan Minat dan Bakat serta Wawasan Kebangsaan dan Kepemimpinan.

Sementara melalui Kepala SMKS Kristen 2 Tomohon, Novrie Sumampouw menyampaikan, kegiatan LDK Osis digelar dengan memperketat protokol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran Corona.

” Setiap tahun digelar LDK Osis tapi sudah 2 tahun ini digelar secara Prokes Covid-19 dan LDK ini merupakan kegiatan tahunan OSIS yang dilakukan untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, kedisiplinan, hingga cara menjalankan sebuah organisasi khususnya OSIS itu sendiri,” ungkap Kepsek.

Lanjut Kepsek Novrie sambil berharap agar para Siswa calon OSIS yang mengikuti LDK bisa melahirkan para Siswa yang bersifat kemandirian, kedisiplinan, tanggungjawab serta takut akan Tuhan agar dapat mengantarkan siswa menata masa depan yang cemerlang.

Penulis : Julkifli M Pinontoan

Tinggalkan Balasan