Wakil Walikota Kukuhkan 48 Anggota Paskibraka Kota Bitung Dan Ini Pesannya

oleh -497 views

Wakil Wali Kota Bitung saat kukuhkan Paskibraka Kota Bitung 2021.(Foto.ist).

Bitung, Kabarmanado.com – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar mengukuhkan 48 Anggota Pasukan pengibar bedera (Paskibra) Tahun 2021 pada Kamis (12/08/2021) yang nantinya akan melaksanakan tugas pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Foto : Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd, bersama para Siswa dan siswinya yang lolos Seleksi paskibraka 2021.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung, Hengky atas nama Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan masyarakat Kota Bitung mengingatkan agar seluruh anggota Paskibra, nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik pada saat pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 76.

Foto : Kepala SMA Negeri 2 Bitung, Fonny Tumundo S.Pd M.Pd, bersama para Siswa dan siswinya yang lolos Seleksi paskibraka 2021.

“Selamat kepada 48 orang siswa dan siswi dari SMA dan SMK di Kota Bitung yang terpilih sebagai Paskibraka tahun 2021,”kata Hengky.

Foto : Kepala SMA Kristen Tumoutou Girian, Maxi Awondatu, SPd MPd, bersama para Siswa dan siswinya yang lolos Seleksi paskibraka 2021.

Dalam pesannya belia menyampaikan bahwa kalian tentunya adalah merupakan putra-putri terbaik Kota Bitung yang telah dinyatakan lolos seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

Foto : Kepala SMK Negeri 5 Bitung, Drs Maxi F A Rompas SH, M.Si, M.Pd,, bersama para Siswa dan siswinya yang lolos Seleksi paskibraka 2021.

Terpilih sebagai Paskibraka kata Hengky adalah merupakan kehormatan dan kebanggan, baik terhadap diri sendiri, kepala sekolah serta orang tua.

Foto : Kepala SMA Negeri 3 Bitung, Goldfriet Ronny Bawotong M.Pd, bersama para Siswa dan siswinya yang lolos Seleksi paskibraka 2021.

“Dengan terpilih sebagai anggota Paskibraka menunjukkan bahwa memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi,”jelasnya.

Dia menambahkan, selamat kepada seluruh anggota Paskibra Kota Bitung Tahun 2021.Tunaikanlah tugas dengan baik, jaga kesehatan namun juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam pengukuhan Paskibraka sesuai seleksi terpilih dari beberapa Sekolah Negeri maupun swasta yakni SMAN 1 Bitung, SMAN 2 Bitung, SMAN 3 Bitung, SMA Swasta Donbosco Bitung, SMA Kristen Tumoutou Girian, SMKN 1 Bitung, SMKN 2 Bitung, SMKN 5 Bitung.

Dalam pengukuhan Paskibraka tahun 2021 dihadiri juga para Kepala SMA dan SMK baik Negeri maupun swasta di Kota Bitung yakni Kepala SMA Negeri 2 Bitung, Fonny Tumundo S.Pd M.Pd, Kepala SMA Negeri 3 Bitung, Goldfriet Ronny Bawotong M.Pd, Kepala SMK Negeri 1 Bitung, Meiske Jemima Makadada SPd, Kepala SMK Negeri 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd, Kepala SMK Negeri 5 Bitung, Drs Maxi F A Rompas SH, M.Si, M.Pd, Kepala SMA Kristen Tumoutou Girian, Maxi Awondatu, SPd MPd.(Kifli).

Tinggalkan Balasan