Berkunjung Di SMKN 1 Tomohon, Ini Yang Disampaikan Kadis Punuh Pada Guru THL

oleh -677 views


Tomohon, Infosulut.id – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh. M.Kes berkunjung ke SMK Negeri 1 Tomohon melakukan pertemuan dengan para guru Tenaga Harian Lepas (THL) pada Senin (22/02).

Pada kunjungan tersebut Kadis Punuh juga melakukan panan perdana sayur yang ditanam secara hidroponik oleh SMK Negeri 1 Tomohon.

Kunjungan juga dihadiri Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan, Anne Dondokambey.

Dalam pertemuan dengan para guru THL Kadis Punuh berpesan agar mereka melaksanakan kewajibannya karena hak mereka telah diberikan Pemerintan Provinsi Sulut dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur.

“SK Gubernur telah mereka dapat dengan gaji sesuai UMP. Kewajiban mereka wajib dipenuhi dengan bekerja profesional,”ungkap Punuh.

Diharapkan Punuh agar menunjukkan kinerjanya dan sangksi akan diberikan bagi THL yang tidak masuk kerja.

“Lahirkan SDM yang unggul karena
keberhasilan siswa ditangan para guru maka para guru harus melahirkan Siswa yang siap kerja khusus di SMK,”jelas Punuh.

Lanjut Kadis, SMK Negeri 1 Tomohon harus terus bergerak buat terobosan baru jalin kerjasama dengan IDUKA dan lahirkan siswa yang siap kerja.

“Kinerja para guru akan terus diawasi apakah ada perkembangan atau tidak dan sinergitas juga harus terus terjalin dengan baik,”Ungkap Kadis.

Punuh juga berharap agar praktek siswa tetap jalan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Dra Ainun Mohammad Saleh mengatakan, Sekolahnya sangat bersyukur dengan adanya kunjungan dari Kadis Dikda yang datang melihat langsung sekolah ini sekaligus melakukan panen perdana sayur yang ditanam melalui hidroponik di halaman sekolah.

“Apa yang diharapkan Kadis akan kami kerjakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sekolah ini,”Kata Kepsek.

Tinggalkan Balasan