Dikda : Dana BOS Tahap 1 Akan Dicairkan Awal Maret

oleh -22,470 views


Manado, Infosulut.id – Semua SMA/SMK/SLB di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah terverifikasi, baik oleh bank penyalur Bantuan Operasi Sekolah (BOS) maupun Kementerian Pendidikan. Olehnya, sekolah-sekolah ini siap menerima dana BOS tahun 2021.

“Dana BOS tahun ini untuk penyaluran tahap 1 syarat penyalurannya adalah sekolah yang rekening BOS-nya sudah terverifikasi baik oleh bank penyalur maupun kementerian. Nah, di Sulawesi Utara, khusus untuk SMA/SMK/SLB, semua rekening sudah berhasil verifikasi, setelah koordinasi dengan Bank SulutGo,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Grace Punuh (10/2/2021).

Penyaluran tahap 1 Tahun 2021 dana BOS ini, tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat. 

“Informasi dari pusat bahwa dana sudah siap untuk disalurkan, akan tetapi masih menunggu Rilis Juknis BOS 2021,” ungkapnya. 

Kata Punuh Dana BOS akan dicairkan awal bulan Maret nanti.

Kasubag Umum yang juga Ketua tim BOS Dinas Dikda Sulut Nova Loupatty saat dikonfirmasi membenarkan untuk pencairan BOS pada awal Bukan Maret nanti.

“Pencairan Tahap 1 mudah – mudahan awal Bulan Maret sudah cair,”ungkapnya.


Diketahui, daftar Sekolah penerima dana BOS di Provinsi Sulawesi Utara untuk semua jenjang (SD, SMP, SMA, SMK, SLB) adalah sebanyak 3.386 sekolah. Namun belum semua sekolah itu terverifikasi. 

“Jenjang SD/SMP daftar sekolah yang belum terverifikasi sudah diteruskan kepada masing-masing pengelola BOS kabupaten/kota untuk ditindaklanjuti sesuai kewenangannya,” Kata Punuh.

Tinggalkan Balasan