Kawatu : Kuota Guru Diprioritaskan Pada Formasi CPNS Sulut Tahun 2021

oleh -637 views


Manado, Infosulut.id – Pada Tahun 2021 ini, ada sebanyak 3.000-an formasi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan Pemerintah Provinsi Sulut. Dimana kuota guru ada peningkatan . Hal ini diungkapkan Asisten III Administrasi Umum Setdaprov Sulut, Asiano G Kawatu

“Jumlah kuota CPNS untuk tahun ini yang kita usulkan sebanyak 3.000 orang,” jelas mantan Kadis Pendidikan Daerah Sulut ini Rabu (3/2/2021).

Dikatakan Kawatu, untuk kuota yang telah diusulkan ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun ini ada sekitar delapan ratusan (800) formasi. Tapi khusus untuk guru ada peningkatan sampai 3000 an formasi yang disiapkan tapi nanti dievaluasi lagi oleh Kemenpan RB apakah yang diusulkan sesuai. Karena formasi jabatan guru sangat banyak.

“Usulan ini telah disampaikan ke pusat melalui Kemenpan RB. Mudah-mudahan pada bulan Maret 2021 sudah ada data rekrutannya. Tetapi harus mengikuti tahapan seleksi yang ada seperti, tahapan seleksi berkas hingga tahapan seleksi kompetensi,” pungkasnya.(Kifli).

Tinggalkan Balasan