Kadis Punuh : RPS SMKN 5 Bitung Menjadi Contoh Terbaik Dalam Penyelesaian DAK Fisik 2020

oleh -773 views


Bitung, Kabarmanado.com – Pembangunan proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Fisik Tahun 2020 bidang SMA/SMK/SLB saat ini hampir semua sekolah telah selesai pengerjaannya.

Salah satu Sekolah yang telah selesai 100 persen pengerjaannya yakni SMK Negeri 5 Bitung. Dimana Sekolah ini mendapatkan bantuan pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Teknik Pendingin Dan Tata Udara berbandrol Rp 1 Miliar dengan pengerjaan selama 120 hari kerja atau 4 Bulan.

Pada hari ini Kamis (17/12) telah dilaksanakan peresmian gedung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung, Drs. Ernest Emor dan Kepala SMKN 5 Bitung, Maxi Rompas.

Peresmian tersebut dirangkaikan juga dengan ibadah pra Natal 2020 yang dipimpin oleh Pdt Neritje Tindage Sth dengan dihadiri para guru dan staf SMKN 5 Bitung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 baik pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes menyampaikan, dari 54 sekolah SMK penerima DAK Fisik ternyata SMKN 5 Bitung yang pertama menyelesaikan proyek DAK 2020.

“Ini patut diapresiasi dan saya akan melaporkan pada Gubernur agar mendapatkan perhatian serius dengan mendapatkan bantuan pada Tahun 2021 nanti,”ungkap Punuh.

Lanjut Kadis Punuh, Lewat DAK Fisik ini menjadi contoh bagi Sekolah penerima DAK yang lain walaupun ditengah Covid-19 ini ada banyak pengorbanan dalam membangun DAK ini sampai selesai serta waktu, dana dan lainnya.

“Ini sangat luar biasa motivasi sekolah dalam membangun dunia pendidikan,”Jelas Kadis.

Punuh berharap dengan adanya sarana prasarana ini, bisa juga diikuti dengan peningkatan sumber daya manusia.

Kepala SMKN 5 Bitung, Maxi Rompas mengatakan, di Indonesia Timur jurusan keahlian Teknik Pendingin Dan Tata Udara ini satu – satunya ada di SMKN 5 Bitung dan dengan adanya RPS ini maka sangat membantu para siswa disini untuk mengembangkan keahlian mereka.

“Kami sekolah akan berjuang melahirkan para siswa yang mempunyai keahlian dan siap pakai di Dunia Usaha dan Dunia Usaha,”Ungkap Kepsek Rompas.(Kifli).

Tinggalkan Balasan