Dibuka Pjs Walikota Bitung, MKKS SMA/SMK Berlangsung Di SMAN 3 Bitung

oleh -410 views


Bitung, Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK Se-Kota Bitung Rabu (18/11) kemarin digelar di SMAN 3 Bitung yang dibuka langsung Pjs.Walikota Bitung Drs.Edison Humiang MSi didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi Asesmen Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021.

Pjs.Walikota Bitung Drs.Edison Humiang MSi yang juga Asisten 1 Pemprov Sulut ini sangat mengapresiasi kegiatan MKKS SMA, SMK di Kota Bitung.

“Pertemuan seperti ini sangatlah baik karena selain untuk silaturahmi antar kepala Sekolah, juga menyelesaikan persoalan yang terjadi di Sekolah serta mendapatkan terobosan baru dalam membangun Sekolah,”ungkap Humiang.

Humiang pun mengajak agar para Kepala Sekolah dapat mengsukseskan Pilkada pada 9 Desember 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor menyampaikan, sosialisasi Asesmen Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021 pada saat ini sangatlah tepat agar para Kepsek dapat secepatnya mempersiapkan itu.

“Sosialisasi harus terus dilakukan dan Target untuk mendiseminasikan kebijakan dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa maupun siswa itu sendiri,” ungkap Kacabdin Ernest.

Kacabdin juga berpesan agar persiapan ujian sekolah harus dilakukan karena minggu depan akan dimulai yakni Senin tanggal 23 November sampai 4 Desember 2020 dan itu adalah kesepakatan dari MKKS SMA maupun SMK di Bitung.

“Saat ini proses PJJ masih tetap dilaksanakan dirumah dan ujian pun dilaksanakan secara daring dan luring,”Tutup Kacabdin.

Sementra Kepala SMAN 3 Bitung, Goldfriet Ronny Bawotong M.Pd saat ditemui menyampaikan, pelaksanaan MKKS SMA, SMK Se- Kota Bitung berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Penerapan 3M kami laksanakan di Sekolah sebagai tuan rumah pelaksanaan MKKS yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”Jelas Kepsek Ronny.

Kata Kepsek, terkait Asesmen Nasional (AN) sebagai pengganti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021 terus dilakukan sosialisasi kepada para guru, siswa maupun orang tua siswa.

“Khusus PJJ di Sekolah kami saat ini pembelajaran daring ada 90 persen dan 10 persen luring dan saat ini ada 229 Siswa dan untuk luring setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dilakukan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan