Pesan Kadis Punuh Pada Penutupan Kegiatan Rapat Perkembangan DAK Fisik SMA Tahap I

oleh -472 views


Manado, infosulut.id – Dinas Pendidkan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut melalui Bidang Pembinaan SMA menggelar Rapat Perkembangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang SMA Tahap I.

DAK Fisik ini diikuti SMA dan juga SLB sebagai penerima DAK yang berlangsung 15 – 17 Oktober 2020 di Hotel Aryaduta Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace L Punuh MKes didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa secara resmi menutup kegiatan tersebut pada sabtu (17/10).

Dalam sambutan Kadis Punuh menyampaikan, Dana Alokasi Khusus (DAK) merupakan salah satu pendanaan yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang berurusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

“Dengan adanya DAK ini diharapkan terjadi peningkatan fasilitas pendidikan dan mendorong meningkatnya mutu pendidikan di Sulut,” Kata Punuh.

Lanjut Punuh, dengan adanya DAK ini maka peningkatan sumber daya manusia harus ada.

“Saya ingatkan agar DAK ini bisa dikelola dengan sejujur – jujurnya dan jangan ada korupsi,” Ungkap Punuh.

Kata dia, semoga pengelolaan DAK ini bisa diselesaikan tepat waktu yakni hingga Bulan Desember dan jangan ada keterlambatan.

“Mari terus bersinergi, antara kepala sekolah, panitia dan fasilitator agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Dijelaskan Punuh, saat ini pengerjaan DAK fisik sedang dikerjakan di tengah pandemi Covid-19 dan Ini merupakan tantangan tersendiri.

“Proyek tetap berjalan tetapi protokol kesehatan Covid-19 harus terus diperhatikan,” tutup Punuh.

Tinggalkan Balasan