SMAN 1 Motoling Raih Sekolah Terbersih Di Sulut Tingkat SMA/SMK/SLB Kategori Diatas 1 Hektare

oleh -1,193 views


Manado, Infosulut.id – Berkat perjuangan ingin membangun sekolah dengan kerja keras dan kerja ikhlas demi untuk membangun dunia pendidikan khususnya dilingkungan Sekolah agar terlihat bersih dan indah, maka SMA Negeri 1 Motoling terpilih juara 1 sebagai Sekolah terbersih dan terindah tingkat Provinsi Sulut antar SMA/SMK/SLB.

DR. Jansye Timporok S.Pd adalah Kepala Sekolah di Sekolah tersebut dan sampai saat ini baru menjabat 8 Bulan sudah mampu membuat Sekolah tersebut berubah total.

Kepsek berprestasi tingkat nasional ini mampu dengan sekejap merubah dan menata serta memperindah SMAN 1 Motoling walaupun berada di Daerah pinggiran Minahasa Selatan.

Buktinya, Kepsek ini mampu mengalahkan Sekolah – Sekolah besar yang berada di Daerah Perkotaan dengan meraih sekolah terbersih dan terindah di Sulut.

Penghargaan hadiah piala dan piagam diberikan Pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE saat rapat koordinasi dan evaluasi PJJ di masa pandemi covid-19 yang berlangsung di SMAN 1 Manado Senin kemarin.

Pemberian hadiah juga diberikan kepada pemenang lomba kebersihan toilet Sekolah Tingkat Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para Kepsek yang mampu menata lingkungan sekolah menjadi bersih dan Indah.

“Para Kepsek seperti ini sangat kami perhitungkan atas prestasi yang diraihnya dengan bekerja ikhlas tanpa mengeluh demi mendukung Pemerintah membangun dunia pendidikan lebih baik dan hebat,” Jelas Punuh.

Kata Punuh, kerja keras kepsek seperti ini telah di catat dan menjadi catatan khusus bagi Dikda untuk Kepsek berprestasi dan berharap Kepada para kepsek jangan karena ada lomba baru membersihkan sekolahnya.

“Menjadi Kepsek memang harus berkorban dan belerja keras untuk membangun pendidikan dan jangan sampai Kepsek bekerja tidak maksimal dan tidak mendukung program pemerintah,” Tegas Punuh.

Kepala SMA Negeri 1 Motoling, DR. Jansye Timporok S.Pd mengatakan, apa yang diraih saat ini adalah berkat kebersamaan dan gotong royong para Guru dengan bekerja ikhlas untuk membangun dunia pendidikan.

“Memang sekolah kami sudah tua atau lama karena hampir semua bangunan disini sudah tua, tetapi berkat kerja keras dan kerja bersama maka mampu merubah sekolah ini terlihat indah dan bersih,” Jelas Kepsek berprestasi tingkat nasional ini.

Kata Timporok, kebersihan dan keindahan sudah menjadi kerja hari – hari bagi dirinya baik di rumah dan di Sekolah itu wajib dilakukan.

Diketahui, Dengan Kategori Luas Lahan diatas 10.000 M2

Juara 1 : SMAN 1 Motoling
Juara 2 : SMAN 9 Manado
Juara 3 : SMAN 1 Tomohon
Harapan 1 : SMKN 1 Ratahan
Harapan 2 : SMKN 1 Bitung
Harapan 3 : SMK PPN Kalasey

Kategori Luas Lahan Dibawah 10.000 M2

Juara 1 : SMKN 1 Manado
Juara 2 : SMAN 1 Bolangitang
Juara 3 : SMAN 1 Tompaso
Harapan 1 : SMAN 3 Bitung
Harapan 2 : SMKN 1 Amurang
Harapan 3 : SMA Unklab Airmadidi

Tinggalkan Balasan