Ketua TP-PKK Sulut Berbagi Masker Gratis di SMK Kristen 1 Dan SMAN 1 Tomohon     

oleh -517 views


Tomohon – Setelah melakukan pembaguan masker dan memberikan bantuan tablet di Manado dan Minut, kini Ketua TP-PKK Provinsi Sulut terus bergerak cepat melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 Di Provinsi Sulut dengan membagikan masker di Tomohon.

Selasa (22/09) Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, Ketua DWP Sulut Ny Ivonne Silangen-Lombok bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Liesje GL Punuh MKes membagikan masker kepada para siswa yang ada di SMK Kristen 1 Tomohon dan SMA Negeri 1 Tomohon.

“Kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Sulut,” Kata Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang juga Istri Gubernur Olly Dondokambey ini.

Kata Rita, ini adalah program sejuta masker yang merupakan tindak-lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo, untuk melibatkan Tim Penggerak PKK di seluruh Indonesia.

“Maka daripada itu kami turun langsung untuk mengsosialisasikan wajibnya menggunakan masker dan patuhi Protokol Kesehatan,” Ungkap Rita.

Kata beliau, saat ini upaya mencegah penyebaran covid-19 di Sulut kini semakin masif dilakukan dan Masyarakat harus lebih disiplin menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari. Ini sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes mengatakan, Gerakan Sejuta Masker terus digalakan khususnya dilingkungan pendidikan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dikingkungan pendidikan Sulut sangat bersyukur dengan adanya kepedulian tim PKK Sulut dalam melakukan sossialisasi pencegahan Covid-19 dan sosialisasi Pakai masker adalah cara meminimalisir penyebaran Covid-19,” Ungkap Punuh.

Kata Kadis, saat ini di Sulut sudah ada 2 juta masker telah dibagikan oleh PKK Sulut dan ini bentuk kepedulian yang serius tim PKK dalam pencegahan Covid-19.

Sementara Kepala SMK Kristen 1 Tomohon, Altje S Liuw mengatakan, Keluarga besar SMK Krusten 1 Tomohon menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim PKK Sulut dalam program gerakan sejuta masker dalam melakukan pembagian gratis masker serta vantuan tablet media pembelajaran dan terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Setiap saat kami imbauan terus pada siswa dan guru agar mematuhi Protokol Kesehatan baik para guru datang ke Sekolah maupun para siswa yang belajar daring dan luring,” Kata Kepsek.

Kata dia, Protokol Kesehatan terus dilakukan dan semua tempat telah disediakan tempat cuci tangan.

Sementara Kepala SMAN 1 Tomohon, Royke Rau mengatakan, sekolahnya sangat bersyukur bisa dikunjungi oleh Ketua PKK Sulut bersama rombongan dan ini bentuk nyata PKK dalam keseriusan melakukan sosialisasi pakai masker.

“Sosialisasi seperti ini sangatlah penting dalam pencegahan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebarannya,” Jelas Rau.

Dalam pembagian masker dan media pendidikan tersebut turut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tomohon-Minahasa, Para Kepala SMA/SMK serta keterwakilan para Siswa.

Tinggalkan Balasan