Hasil Pemenang Lomba Kebersihan Dan Keindahan Sekolah Serta Kebersihan Toilet Tingkat Provinsi

oleh -1,611 views


Foto : Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos menyerahkan Piala Pada SMAN 1 Motoling sebagai Juara 1

Manado, Infosulut.id – Berkat kerja keras dan kerja ikhlas demi untuk membangun dunia pendidikan khususnya dilingkungan Sekolah agar terlihat bersih dan indah, maka terpilih beberapa Sekolah yang juara.

Ada 2 kategori lomba kebersihan dan keindahan Sekolah serta kebersihan toilet Tingkat Provinsi Sulut yakni luas lahan dibawah 10.000 M2 dan dibawah luas lahan 10.000 M2.

Sekolah – sekolah ini berhasil membawah pulang piala bergilir Gubernur Sulut dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut beserta piagam penghargaan.

Lomba Kebersihan Dan Keindahan Sekolah antar SMA/SMK/SLB Se-Sulut ini dilaksanakan karena dorongan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE agar di HUT RI dan HUT Provinsi Sulut Ke-56 Dikda dapat menggelar lomba kebersihan dan keindahan sekolah.

Penyerahan hadiah dilaksanakan saat kegiatan Rakorev Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Manado, Senin (21/09/2020).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menghadiri secara langsung kegiatan tersebut yang didampingi istri yang juga Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua DWP Sulut Ny Ivonne Silangen-Lombok dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Adapun hasil lomba kebersihan dan keindahan Sekolah Tingkat Provinsi Sulut tersebut adalah

Kategori Luas Lahan diatas 10.000 M2

Juara 1 : SMAN 1 Motoling
Juara 2 : SMAN 9 Manado
Juara 3 : SMAN 1 Tomohon
Harapan 1 : SMKN 1 Ratahan
Harapan 2 : SMKN 1 Bitung
Harapan 3 : SMK PPN Kalasey

Kategori Luas Lahan Dibawah 10.000 M2

Juara 1 : SMKN 1 Manado
Juara 2 : SMAN 1 Bolangitang
Juara 3 : SMAN 1 Tompaso
Harapan 1 : SMAN 3 Bitung
Harapan 2 : SMKN 1 Amurang
Harapan 3 : SMA Unklab Airmadidi

Lomba Kebersihan Toilet Tingkat Provinsi Sulut yakni,

Kategori diatas 1000 siswa

Juara 1 : SMAN 9 Manado
Juara 2 : SMKN 1 Amurang
Juara 3 : SMAN 3 Manado

Kategori dibawah 1000 siswa

Juara 1 : SMAN 3 Kotamobagu
Juara 2 : SMAN 1 Motoling
Juara 3 : SMAN 1 Tenga

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh, M.Kes mengatakan, lomba ini sangat membantu sekali dalam menjaga kebersihan dan keindahan Sekolah maupun toilet agar terlihat indah dan bersih.

“Mereka para Kepsek sangatlah patut diberikan apresiasi yang tinggi karena sudah berkorban dalam bekerja keras mendukung program Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam membangun dunia pendidikan agar lebih baik dalam hal menjaga dan memelihara lingkungan Sekolah,” Ungkap Kadis Punuh.

Kata Punuh, semoga kebersihan dan keindahan Sekolah dapat dijaga terus dan dilestarikan dan jangan sampai hanya karena ada lomba baru mau membersihkan sekolah.

Tinggalkan Balasan