Peletakan Batu Pertama Di SMKN 1 Modayag Barat Bangun RPS Teknik Kendaraan Ringan Dan Otomotif

oleh -535 views


Bolmong – Infosulut.id – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kota Kotamobagu – Boltim Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, diwakili KTU, Sumirat Pondabo S.Ip dan Kepala Seksi SMK dan GTK, Doni Akbar Mokodongan SE melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Teknik Kendaraan Ringan Dan Otomotif di SMK Negeri 1 Modayag Barat pada Kamis (10/09).

Peletakan batu pertama dilakukan juga oleh Sangadi Desa Moyong Kota Baru Moh. Husain Embo, Imam Marzuki Lantapon, dan Kepala SMKN 1 Modayag Barat, Herdyanto Mamonto SPd Ketua Komite Suryanto Ilyas.

Kacabdin Kota Kotamobagu dan Boltim, yang diwakili KTU, Sumirat Pondabo S.Ip menyampaikan, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik untuk membangun RPS ini sangat membantu sekali Sekolah dan siswa dalam meningkatkan ketrampilan mereka.

“Perjuangan Kepala SMKN 1 Modayag Barat sangatlah besar dalam meningkatkan fasilitas pendidikan di sekolah ini,” Jelas Sumirat.

Lanjut Sumirat, Semoga bantuan pendidikan disini bisa berkelanjutan untuk mendukung melahirkan SDM yang unggul dan hebat.

“Buatlah perencaan dengan baik dalam pembangunan sekolah ini agar sekolah ini bisa lengkap fasilitasnya,” Kata beliau.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw serta Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh M.Kes karena sudah membantu Sekolah – sekolah yang ada disini dalam hal melengkapi fasilitas sekolah,” Katanya.

Lanjut Sumirat, ini adalah bentuk nyanta Pemerintah dalam menunjang memperkuat dan melahirkan sumber daya manusia yang lebih hebat dengan menyiapkan fasilitas pendidikan.

“Semoga proyek DAK yang dikerjakan ini dapat diselesaikan tepat waktu dan jangan sampai ada keterlambatan pekerjaan serta tidak boleh ada temuan penyalagunaan dalam pengelolaan DAK ini,” Tegas Sumirat.

Beliau berpesan juga agar proyek ini di kerjakan dengan maksimal dan Kepsek harus terus mengawasi dan bertanggung jawab dalam pengerjaan proyek ini.

Sementara Kepala SMKN 1 Modayag Barat, Herdyanto Mamonto SPd menyampaikan, keluarga besar SMKN 1 Modayag Barat sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan DAK Fisik berupa RPS ini.

“Proyek DAK Fisik ini kami dapat 1 ruang RPS bernilai Rp 1 Miliar dengan pengerjaan proyek 90 hari kerja sudah selesai ditargetkan,” Kata Kepsek.

Lanjut Kepsek, pada proyek DAK Fisik RPS ini, dapat juga fasilitas peralatan alat praktek.

“Kami ada 4 Jurusan keahlian yakni Jurasan Teknik Kendaraan Ringan, Agrobisnis Tanaman Pangan Dan Holtikultura, Akuntansi dan Lembaga Keuangan, Multi Media,” Ungkap Kepsek Herdyanto Mamonto S.Pd.

Sangadi Desa Moyong Kota Baru Moh. Husain Embo mengatakan, Masyarakat dan Pemerintah Desa sangat bersyukur adanya sekolah ini apalagi sudah dilengkapi dengan fasilitasnya baik RPS, peralatan praktik.

“Memang perjuangan Pemerintah Desa Masyarakat serta Kepsek sangat antusias membangun sekolah ini untuk masa depan anak – anak di Desa kami,” Kata Sangadi.

Kata beliau, Semoga pembangunan bisa berjalan aman dan lancar dengan tidak ada kendala.

Tinggalkan Balasan