Tari Kreasi Dan Vokal Solo Putri Dari SMKN 1 Kaidipang Wakili Bolmut Ke Tingkat Provinsi Di FLS2N

oleh -494 views



Bolmut – Infosulut.id – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMK pada tahun 2020 untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19.

Sementara di SMK Negeri 1 Kaidipang ada 2 lomba yang mewakili Bolmut ke Tingkat Provinsi yakni Tari Kreasi Dan Vokal Solo Putri.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si pada Selasa (08/09) mengatakan, sangat bersyukur ada siswa dari sekolahnya yang ikut ke ajang FLS2N tingkat Provinsi dan berharap bisa lolos ke Tingkat Nasional.

“Tari Kreasi Dan Vokal Solo Putri mewakili Bolmut ke Tingkat Provinsi dan mereka ini kami terus latih agar bisa menang,” Kata Nusa.

FLS2N Jenjang SMK diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Tema besar FLS2N Jenjang SMK tahun 2020 adalah “Berprestasi, Unggul, dan Mendunia. Disini siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global.

Kegiatan FLS2N SMK adalah kegiatan tahunan yang pada tahun ini penyelenggaraannya sedikit terlambat disebabkan wabah Covid-19.

Wabah Covid-19 yang dirasakan hingga seluruh dunia ini berdampak dalam semua aspek termasuk pendidikan, dengan mewajibkan penerapan protokol kesehatan bagi setiap masyarakat maka kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini adalah selain melatih keterampilan dan kreatifitas juga menyiapkan lulusan SMK yang mempunyai kompetisi kebekerjaan yang tinggi.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini siswa SMK selain terampil, juga harus kreatif dan kritis sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Penguatan pendidikan karakter dapat dijalankan melalui berbagai kegiatan tujuannya adalah agar lulusan SMK mempunyai kompetensi kebekerjaan tinggi yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan