Di Masa Pandemi Covid-19, HUT Ke-42 SMKN 2 Bitung Di Gelar Secara Sederhana

oleh -653 views


Bitung, Infosulut.id – SMK Negeri 2 Bitung merayakan hari jadinya yang ke-42 dengan judul “Expresi 42 Tahun”. Perayaan dilaksanakan pada hari Rabu (02/09) dimulai dengan Ibadah bersama pada pukul 11.00 WITA di gedung baru Sekolah.

Perayaan HUT kali ini berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya, yakni pada Tahun ini diperingati dengan cara sederhana karena saat ini dilanda dengan Pandemi Covid-19.

Perayaan HUT di masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan secara ketat, dimana peserta dibatasi, Protokol Kesehatan Covid-19 baik pakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan diwajibkan pada peserta yang hadir.

Perayaan HUT dirangkaikan juga dengan Pentahbisan Gedung Kantor Baru, Peletakan batu pertama Pembangunan Pusat Keunggulan (centre exelence) Teknik Otomotif, Alat Berat dan Teknik Metatronika, MoU dengan PT United Tractors Tbk, penanaman pohon, souvenir bagi para mantan Kepsek dan para pensiunan guru.

Pada HUT Ke-42 dihadiri langsung Gubernur Sulut yang diwakili Asisten 1 Pemprov Sulut, Edison Humiang, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes, Istri Wakil Walikota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor, Para Mantan Kepsek SMKN 2 Bitung, Kepsek SMKN 1 Bitung, Kepsek SMKN 4 Bitung, Kepsek SMK Dharma Bakti Bitung dan para Alumni SMKN 2 Bitung serta Guru dan Staf di SMKN 2 Bitung.

Gubernur Sulut yang diwakili Asisten 1 Pemprov Sulut, Edison Humiang menyampaikan, Selamat HUT Ke-42 SMKN 2 Bitung dan teruslah melahirkan SDM yang unggul dan hebat yang siap kerja.

“Memang di HUT sekarang ini bukanlah gampang, dimana Sekolah ini sudah banyak melahirkan lulusan yang unggul dan hebat dan banyak siswa disini sudah berprestasi didunia kerja dan menciptakan lapangan kerja,” Jelas Humiang.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, Selamat HUT Ke-42 SMKN 2 Bitung dan kedepan nantinya SMK akan semakin bersinar dimana para lulusan akan langsung diterima didunia Usaha dan Dunia Industri.

“Program kawin antara Sekolah dan DuDi sangatlah bermanfaat dan menguntungkan para siswa karena mereka lulus nanti akan langsung dilekerjakan di DuDi,” Jelas Punun.

Kata Punuh sambil berharap agar semua SMK di Sulut bisa bekerjasama dengan DuDi dengan program kawin agar para lulusan bisa langsung dipakai.

“Memang dimasa covid-19 kali ini, KBM masih diadakan luring dan daring demi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19,” ungkap Punuh.

Sementara Kepala SMKN 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd mengatakan, sangat bersyukur bisa merayaakan HUT sekolah walaupun dimasa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan dan di HUT ke-42 ini, keluarga besar SMKN 2 Bitung masih tetap solid dalam pekerjaan,” Jelas Kepsek.

Memang Kata Meryati, sekolah ini berdiri sejak 2 Sebtember 1978 dan sudah banyak SDM yang diluluskan.

“Mari kita berlomba – lomba memajukan SMK N 2 Bitung ini dan
pacu diri kita agar memiliki Kemampuan untuk memajukan dunia pendidikan,” Jelas Kepsek.

Tinggalkan Balasan