SLB Trikora Indah Bitung Siap Ikut Lomba Sekolah Sehat Dan Kebersihan

oleh -731 views


Tondano – Infosulut.id – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE mengimbau agar semua SMA/SMK/SLB wajib menata dan menjaga kebersihan sekolah dengan membuat lomba Sekolah Sehat Dan Bersih dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan HUT Provinsi Sulut Ke-56.

Imbauan Gubernur Olly tersebut secara cepat langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut yang dipimpin dr Grace Punuh MKes.

Semua sekolah sudah diberikan imbauan agar mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan sekolah untuk ikut lomba.

Memang ada Sekolah yang hanya karena ikut lomba baru membersihkan dan menata sekolah dan ada juga Sekolah bukan karana saat ada lomba baru membersihkan, tetapi hatinya tergerak ingin membangun sekolah dengan ikhlas tanpa paksaan.

Lihat saja, di SLB Trikora Indah Bitung yang sudah lama menata sekolahnya karena para guru dan Kepsek tergerak hatinya dengan ikhlas ingin membangun sekolah dengan memperindah dan mempercantik sekolah.

Kepala SLB Trikora Indah Bitung,
Siti Aisa Tanang, S.Pd, M.Pd pada Kamis ( 27/08 ) mengatakan, sudah sejak lama sekolahnya telah ditata keindahan taman dan kebersihan sekolah.

“Walaupun sekolah kami berada di Pulau Lembe, tetapi kami setiap hari terus membersihkan Sekolah dan menata taman dan semua guru disini sudah terbiasa,” Kata Siti.

Lanjut Dia, untuk mengikuti lomba kali ini Sekolahnya tinggal menambah penataan sedikit dengan dibantu para guru – guru.

“Kami telah berbenah jauh hari dimana hampir semua halaman sekolah telah diperbaiki baik di cat maupun dibersihkan,” Jelas Dia.

Kata Siti, walaupun tidak ada lomba, tetapi terpanggil untuk menata lingkungan sekolah dan para guru dan siswa juga karakter mereka terbentuk.

“Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan adalah wajib kita lakukan agar setiap orang yang datang disekolah merasa senang dan nyaman dan Siswa lulusan disini juga karakternya baik,” ungkap Kepsek.

Bahkan, kata dia, untuk menjaga lingkungan sekolah dan siswa yang sehat di masa pandemi Covid -19 sekarang ini, sekolah ini pun sudah dilengkapi tempat mencuci tangan mulai masuk lingkungan Sekolah dan setiap kelas, sudah disediakan wadah cuci tangan.

Protokol kesehatan Covid-19 wajib dilakukan dimana Kata Kepsek, sebelum masuk sekolah semua diwajibkan mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Diketahui, untuk diwilayah Cabdin Minut – Bitung penilaiannya telah dimulai dan akan berakhir pada akhir Agustus ini dan juga setiap sekolah diwajibkan membuat Video sekolah.

Tinggalkan Balasan