Peletakan Batu Pertama, Gubernur Olly, SMKN Pariwisata Manado Harus Ciptakan SDM Siap Kerja

oleh -606 views


Manado, Infosulut.id – Dari 34 Provinsi di Indonesia, hanya 7 provinsi yang mendapatkan bantuan pembangunan unit sekolah dan dari 7 Provinsi baru 2 Provinsi yang sudah Momerendum of Understanding (MoU).

Kedua Provinsi yang sudah MoU
yakni Sulawesi Utara dan Sumatera Utara. Hal tersebut merupakan lobi dari Gubernur Olly Dondokambey serta sinergitas perhatian khusus dari pemerintah pusat akan dunia pendidikan di Sulut.

Selasa (25/08) sore tadi di lokasi Pameran Kaiwatu Manado secara resmi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE didampingi Asisten 1 Edison Humiang dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan SMK Negeri Pariwisata Manado.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan,
pembangunan SMKN Pariwisata Manado Tahap awal pembangunan berbandrol Rp 6 miliar yang dibagi Rp 3,5 Miliar Pembangunan Fisik dan 2,5 berupa peralatan praktek.

“Pengerjaan proyek ini selama 150 hari kalender sejak diterimanya anggaran (tahap pertama) itu, nantinya akan dibangun 3 ruang kelas baru, 1 ruang praktek siswa perhotelan, 1 ruang siswa usaha pariwisata, 1 ruang kantor, 1 ruang perpustakaan,” Jelas Punuh.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dalam sambutannya menyampaikan, Masyarakat Sulut patut bersyukur karena Daerah ini sudah ada SMKN Pariwisata dan ini menjadi satu – satunya Sekolah pariwisata di Sulut yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap.

“Kegiatan peletakan batu pertama saya harapkan kepada penanggung jawab agar sesuai yang diharapkan sehingga uang pemerintah bisa dirasakan manfaatnya dan masyarakat di pendidikan khususnya,” terang gubernur, dengan menambahkan bahwa pengerjaan pembangunannya harus jelas agar hasilnya juga bagus.

Lanjut Olly, ini merupakan sekolah pariwisata jadi penampilannya harus terlihat indah.

Olly harapkan agar sebelum membangun dilakukan konsultasi bersama Dinas PU. “Sebelum itu, nanti saya akan cek lagi,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten I Edison Humiang, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey, Kepala Bidang SMA, Arthur Tumipa, Kepala Bidang GTK, Merlinda Mamesah
dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung, Drs. Ernest Emor serta para Kepala SMA/SMK wilayah Minut, Bitung, Manado, Tomohon dan Minahasa.

Tinggalkan Balasan