SMAN 1 Bolangitang Dan SMKN 1 Kaidipang Juara Pada Lomba Sekolah Sehat Dan Bersih Wilayah Cabdin Bolmut

oleh -1,241 views

Foto : Suasana SMK Negeri 1 Kaidipang yang juara lomba sehat dan bersih tingkat Cabdin Bolmut.(istimewah).


Bolmut – Infosulut.id – Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Bolmut telah menggelar lomba sehat dan bersih tingkat SMA/SMK/SLB dengan hasil SMA Neger 1 Bolangitang Dan SMK Negeri 1 Kaidipang akan mewakili Bolmut ke Tingkat Provinsi Sulut.

Foto : Suasana SMA Negeri 1 Bolangitang yang juara lomba sehat dan bersih tingkat Cabdin Bolmut.(istimewah).


Diketahui, lomba sehat dan bersih tingkat SMA/SMK/SLB adalah gagasan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE agar semua sekolah dibawah Provinsi Sulut menggelar lomba ini, karena dinilai Gubernur Olly bahwa sudah banyak sekolah yang terlihat kotor dan Kepsek pun hanya membiarkan itu.

FOTO: Kacabdin Bolmut Patra kapiso bersama para kepsek SMA/SMK dan staf Cabdin bolmut.


Lomba sehat dan bersih tingkat SMA/SMK/SLB di masa pandemi Covid-19 ini, digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 dan HUT Provinsi Sulut Ke-56.

Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut yang diinstruksikan Gubernur Olly langsung bergerak cepat dengan menggelar lomba sehat dan bersih jenjang SMA/SMK/SLB tingkat Provinsi Sulut.

Saat ini, baru wilayah Cabdin Bolmut yang telah ada hasil lomba dan terpilih ada 2 sekolah yang akan maju bersaing ke Tingkat Provinsi Sulut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Patra Kapiso, S.Pd kepada Infosulut.id Jumat (21/08) mengatakan, semua Sekolah tingkat SMA/SMK/SLB diwilayahnya sudah menggelar lomba.

“Kami jauh hari telah mempersiapkan lomba sehat dan bersih ini karena para Kepsek disini sangatlah antusias dan bersemangat mengikuti lomba,” Ujar Kacabdin Patra.

Kata Patra, Generasi Yang SDM nya unggul sehat dan bersih menuju Sulut lebih hebat dan maju, tentu berasal dari lingkungan Sekolah yang sehat dan bersih pula.

“Lomba sehat dan bersih tingkat SMA/SMK/SLB di masa pandemi Covid-19 gagasan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dan diimplementasikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes wajib kita dukung dan laksanakan dengan baik,” Tutup Patra.



Tinggalkan Balasan