Sebanyak 60 Guru Potensial SMA/SMK/SLB Ikut Tes Seleksi Calon Kepsek

oleh -882 views


Manado, Infosulut.id.- Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut bekerjasama LP2KSPS solo menggelar tes seleksi bakal calon Kepala Sekolah baik SMA/SMK/SLB.

Pelaksanaan seleksi di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) dr Grace Punuh,M.Kes di dampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Merlinda Mamesah,SPd dan Kepala SMKN 3 Manado, Dra Froly Togas,MPd pada Selasa (11/08) dan ditutup pada Jumat (14/08) sore tadi.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes mengatakan para guru sebagai peserta utusan terbaik dari setiap sekolah.

“ Dengan danya seleksi ini maka sudah terlihat siapa yang siap menjadi Kepsek dan yang tidak lulus janganlah berkecil hati, karena masih diberikan kesempatan bila Tahun depan ada kegiatan seleksi seperti ini, “Kata Punuh.

Sementara Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Merlinda Mamesah Jumat (14/08) mengatakan, pelaksanaan ini sesuai dengan Permendikbud No 6/2018. Dalam menyiapkan bakal calon kepala sekolah diperlukan beberapa tahap yakni tahap seleksi administrasi, seleksi substansi, pendidikan dan pelatihan (Diklat).

“Kami mengusulkan peserta seleksi, sedang pelaksanaan seleksi dilakukan sepenuhnya oleh lembaga ini, pengumuman kelulusan seleksi substansi akan disampaikan LP2KS tandasnya.

Ada 123 guru potensial yang diusulkan tetapi yang lulus administrasi hanya 103 orang dan yang ikut kali ini baru 60 orang karena kuota yang diberikan terbatas yakni 60 orang saja.

” Yang lulus seleksi nanti akan diikutkan dalam Diklat selama 4 bulan dan mereka nanti sudah disiapkan menjadi calon Kepala Sekolah,” tutupnya.



Tinggalkan Balasan